Register       Sign In
KADIN DKI Jakarta - Logo KADIN DKI Jakarta
MAE.

Lembaga Monitoring, Asistensi dan Evaluasi (MAE) Pelelangan Pengadaan Barang dan jasa Kamar Dagang dan Industri DKI Jakarta merupakan lembaga yang Memonitoring terhadap proses penyerapan anggaran pembangunan yang bersumber dari APBD/ APBN di lingkungan Pemerintah DKI Jakarta maupun pada instansi pemerintah lainnya, memberikan asistensi kepada penyedia barang/jasa yang memiliki permasalahan dalam proses pengadaan barang dan jasa. dan evaluasi terhadap proses penyerapan anggaran pembangunan yang bersumber dari APB/ APBN melalui pelelangan barang/jasa serta menginventarisasi temuan-temuan penyimpangan.


 

FUNGSI DAN TUGAS LEMBAGA MAE

  1. mengadakan monitoring terhadap penyerapan anggaran pembangunan yang bersumber dari APBD/ APBN di lingkungan Pemerintah DKI Jakarta maupun pada instansi pemerintah lainnya.

  2. Memberikan asistensinya kepada Penyedia Barang/ Jasa yang memiliki permasalahan dalam proses pengadaan barang dan jasa.

  3. Melaksanakan evaluasi terhadap proses penyerapan anggaran pembangunan yang bersumber dari APBD/ APBN melalui pelelangan barang/ jasa serta menginventarisasi temuan-temuan penyimpangan untuk selanjutnya setiap akhir tahun dilaporkan kepada Gubernur serta pimpinan unit terkait untuk mendapatkan perhatian dan perbaikan pada tahun berikutnya.

  4. Meningkatkan pemahaman terhadap Kepres 80 Tahun 2003 baik kepada pengguna barang/ jasa maupun kepada penyedia barang/ jasa.

  5. Melakukan razia terhadap KTA dan Sertifikasi Badan usaha (SBU) yang akhir-akhir ini banyak dipalsukan.

  6. Mensosialisasikan tugas dan fungsi KADIN sesuai dengan UU No.1 tahun 1987 dan Kepres No.16 tahun 2006 tentang Persetujuan Perubahan AD/ART KADIN.

  7. Memberikan rekomendasi kepada KADIN DKI Jakarta tentang sanksi organisasi yang akan diberikan kepada para penyedia barang/ jasa anggota KADIN yang tidak melaksanakan pekerjaan sesuai dengan Kepres 80 Tahun 2003.

  8. Menyusun draft penyempurnaan Kepres 80 tahun 2003 tentang Pengadaan barang dan Jasa yang akan digiring menjadi UU dengan harapan akan lebih jelas, akurat dan dapat dipahami semua penyedia barang/jasa maupun pengguna barang/ jasa.

  9. Memberikan solusi kepada Panitia Pelaksana Pelelangan dalam menghadapi permasalahan-permasalahan yang timbul dalam suatu proses pelelangan barang dan jasa.



LATAR BELAKANG PEMBENTUKAN LEMBAGA MAE

  1. UU No. 1 Tahun 1987 tentang Kamar Dagang dan Industri

  2. UU No. 5 Tahun 1999 tentang Larangan praktek monopoli dan persaingan Usaha yang tidak sehat

  3. Kepres No.16 Tahun 2006 tentang Persetujuan AD/ ART Kadin

  4. Surat Edaran Gubernur DKI Jakarta Nomor: 14/SE/2004 tentang pelelangan Barang dan Jasa

  5. MoU antara KADIN DKI Jakarta dengan Gubernur DKI Jakarta Nomor: 020/SKEP/DP/V/2009 tanggal 22 Mei 2009 tentang Penyempurnaan Restrukturisasi Organisasi dan personalia Tim Monitoring, Asistensi dan Evaluasi (MAE) Pelaksanaan Prakualifikasi/ Pelelangan Provinsi DKI Jakarta menjadi Lembaga Monitoring, Asistensi dan Evaluasi (MAE) Pelaksanaan Prakualifikasi/ Pelelangan di Provinsi DKI Jakarta Kamar Dagang dan Industri Provinsi DKI Jakarta masa bakti 2009 – 2013.


 

KADIN Provinsi DKI Jakarta (Jakarta Chambers of Commerce & Industry) © 2009
Jl. Majapahit No. 18 - 22, Jakarta 10610, Indonesia | Phone: 62-21-3808091, 3844533 | Fax: 62-21-3844549
Website: www.kadinjakarta.or.id | Email: sekretariat@kadinjakarta.or.id or kadinjkt@indosat.net.id