Register       Sign In
KADIN DKI Jakarta - Logo KADIN DKI Jakarta
News Info All News All News Domestic News Domestic News Foreign News Foreign News
Created: 03 Dec 2018 11:27:27 Rated: Viewed: 53 time(s)

Kerja Nonstop Tingkatkan Ekonomi

Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan mengapresiasi Kamar Dagang dan Industri (KADIN) DKI Jakarta sebagai salah satu mitra strategis Pemprov DKI Jakarta dalam upaya meningkatkan kinerja perekonomian di Jakarta.

Menginjak usia ke-51, menurut Anies KADIN DKI kian mumpuni sebagai suatu organisasi yang mengurusi dunia usaha, asosiasi dan kemitraan dengan berbagai pihak, termasuk sebagai wadah komunikasi dan konsultasi para pengusaha dengan Pemprov DKI Jakarta.

Anies menginginkan, KADIN DKI Jakarta terus menjadi bagian dari Pemprov DKI Jakarta, termasuk dalam melaksanakan visi pembangunan Jakarta tahun 2017-2022, yaitu Jakarta kota maju, lestari dan berbudaya. Serta mendukung berbagai program pembangunan yang akan dilaksanakan Pemprov DKI Jakarta selama empat tahun ke depan.

"Selamat kepada teman-teman di KADIN yang telah bekerja nonstop di dalam organisasi menjaga dinamika dan memastikan bahwa kegiatan perekonomian di wilayah Jakarta ini berjalan dengan baik," kata Anies dalam acara syukuran HUT ke-51 KADIN DKI Jakarta, di Balaikota Jakarta, Jumat malam (30/11) malam.

Mantan Menteri Pendidikan dan Kebudayaan ini juga berharap kinerja KADIN DKI Jakarta semakin meningkat, khususnya dalam menggerakkan perekonomian melalui sektor perdagangan, industri, dan jasa di DKI Jakarta sehingga dirasakan manfaatnya oleh masyarakat.

Ia pun menekankan, perlu menjadi tugas bersama antara pemerintah dengan masyarakat untuk melakukan evaluasi dan langkah-langkah strategis dalam menghadapi tugas berat yang akan dicapai. Terlebih, saat ini tengah menuju Era Industri 4.0.

"Pemprov DKI Jakarta ingin mendorong agar kota ini menjadi kota di mana peran warga itu meningkat. Bukan mengurangi peran pemerintah, tapi memperbesar ruang partisipasi dalam kegiatan sosial, perekonomian termasuk aspek lain.

Dalam kesempatan yang sama, Ketua KADIN DKI Jakarta, Eddy Kuntadi tak lupa ucapkan rasa syukur atas perhatian dari Pemprov DKI yang telah membantu baik secara moril yang luar biasa untuk kesejahteraan semua pihak khususnya pekerja dan buruh.

"Pemprov DKI telah membantu dengan mengeluarkan kartu pekerja di DKI Jakarta dan memiliki gaji upah minimum (naik) di atas 10%. Lalu juga dapat dipergunakan untuk transportasi khusus di TransJakarta secara gratis di 13 koridor, serta pergi berbelanja bahan pokok di jak grosir di Pasar Jaya lebih murah," pungkasnya.

SUMBER: merahputih.com/post/read/kerja-nonstop-tingkatkan-ekonomi-anies-apresiasi-kadin-dki

 

Rate this article:
Comments
Leave Your Comment
KADIN Provinsi DKI Jakarta (Jakarta Chambers of Commerce & Industry) © 2009
Jl. Majapahit No. 18 - 22, Jakarta 10610, Indonesia | Phone: 62-21-3808091, 3844533 | Fax: 62-21-3844549
Website: www.kadinjakarta.or.id | Email: sekretariat@kadinjakarta.or.id or kadinjkt@indosat.net.id