Register       Sign In
KADIN DKI Jakarta - Logo KADIN DKI Jakarta
News Info All News All News Domestic News Domestic News Foreign News Foreign News
Created: 27 Mar 2014 14:48:41 Rated: Viewed: 2676 time(s)

START – UP VISA UNTUK PENGUSAHA DARI LUAR UNI EROPA

 

Pengusaha dari Luar Uni Eropa yang berkeinginan untuk membuka bisnis baru di Belanda akan mendapatkan fasilitas ijin tinggal (residence permit) mulai tahun ini, hal ini disampaikan Menteri Urusan Ekonomi Belanda Mr. Hank Kamp. 

Kebijakan ini disebut dengan Start – Up Visa dan diperuntukan bagi pengusaha yang memiliki ambisi dan berkemampuan melakukan inovasi serta berkeinginan memulai usaha baru di Belanda dan merupakan bagian dari agenda Menteri Kamp yang dikenal dengan sebutan “Ambitious Entrapreneurship program

Start – Up Visa berlaku selama satu tahun. Pengusaha yang memanfaatkan visa ini diharapkan dalam jangka waktu satu tahun telah dapat menghasilkan business plan perusahaannya dan telah selesai mempersiapkan skema perencanaan keuangan serta telah secara resmi mendirikan perusahaannya di Belanda.

Setelah satu tahun masa berlakunya Start Up – Visa maka Pengusaha tersebut akan diberikan kesempatan untuk mengajukan permohonan regular residence permit sebagai seorang pengusaha independen. 

Minister Kamp juga merencanakan adanya penyediaan akses modal bagi pengusaha kecil dan menengah di Belanda yang saat ini menghadapi berbagai kesulitan dalam memenuhi ketersediaan pinjaman dana usaha.

Kebijakan ini dapat dimanfaatkan oleh pengusaha Indonesia yang saat ini banyak mencari peluang usaha di luar negeri termasuk Belanda.


Sumber: Surat dari Kedutan Besar RI di Den Haag – Kerajaan Belanda No. B-00094/DENHAAG/140319.
 
Rate this article:
Comments
Leave Your Comment
KADIN Provinsi DKI Jakarta (Jakarta Chambers of Commerce & Industry) © 2009
Jl. Majapahit No. 18 - 22, Jakarta 10610, Indonesia | Phone: 62-21-3808091, 3844533 | Fax: 62-21-3844549
Website: www.kadinjakarta.or.id | Email: sekretariat@kadinjakarta.or.id or kadinjkt@indosat.net.id