Register       Sign In
KADIN DKI Jakarta - Logo KADIN DKI Jakarta
Events Info -Kegiatan KADIN
Created: 13 Jun 2016 09:47:16 Rated: Viewed: 365 time(s)

FGD Potensi Ekonomi Digital E-Commerce di DKI Jakarta

 E-Commerce atau yang biasa disebut Perdagangan Elektronik atau e-dagang adalah penyebaran, pembelian, penjualan, pemasaran barang dan jasa melalui internet atau jaringan computer. Seluruh komponen yang ada dalam perdagangan di aplikasikan ke dalam e-commerce seperti customer service, layanan produk, cara pembayaran dan cara promosi. Perkembangan internet yang semakin maju merupakan salah satu faktor pendorong berkembangnya e-commerce. Internet merupakan salah satu jaringan global yang menghubungkan jaringan komputer diseluruh dunia, sehingga memungkinkan terjadinya komunikasi dan interaksi antar satu perusahaan dengan konsumen.


Oleh sebab itu, banyak jasa yang menawarkan aplikasi e-commerce bagi penjual produk secara on-line, yang fitur-fiturnya disesuaikan dengan kebutuhan toko online itu sendiri, sehingga dapat meningkatkan penjualan secara otomatis dan konsumen dapat dengan mudah mengakses setiap produk yang dibutuhkan secara cepat, efisien dan tentu saja aman.

Menjamurnya retail online di dunia menjadi bukti bahwa kini semakin banyak konsumen yang telah terbiasa menggunakan internet dalam kegiatan sehari-hari, dimana salah satu kegiatannya adalah perdagangan via online (E-Commerce). Dengan E-Commerce kedua pihak baik produsen maupun konsumen sama-sama diuntungkan, konsumen mendapatkan produk keinginannya dengan praktis dan produsen dapat lebih memperluas pasarnya dengan penampilan yang menarik.

Selain itu juga banyak kreatifitas-kreatifitas yang dituangkan dalam memanfaatkan elektronik dengan jaringan internet tersebut sehingga begitu banyak inovasi-inovasi yang dibuat oleh para komunitas di segmen tersebut.

Indonesia merupakan negara berkembang dimana masyarakatnya sangat terbuka dengan teknologi baru dan produk-produknya didunia, ditambah lagi jumlah pemakai internet di Indonesia dari tahun ke tahun meningkat sangat pesat. Hal ini merupakan tantangan sekaligus kesempatan yang besar untuk perusahaan E-Commerce dan situs-situs yang dapat berkembang dengan baik di Indonesia.

Sehubungan dengan hal tersebut diatas, dan guna mempertemukan pelaku-pelaku E-Commerce dengan para peminat yang akan membuka usaha dibidang tersebut, juga dengan Pemerintah selaku Instansi yang akan membuat regulasi, kami mengundang Bapak/Ibu Pimpinan Perusahaan dan Asosiasi terkait  serta para undangan berkenan hadir sebagai Peserta dalam kegaitan Forum Group Discussion dengan Tema : “Potensi Ekonomi Digital E-Commerce di DKI Jakarta”, dan Sub Tema: “Kesiapan Pelaku Usaha Ekonomi Digital E-Commerce Dalam Mengisi Masyarakat Ekonomi ASEAN’, yang akan diselenggarakan pada :  

Hari                 : JUM’AT
Tanggal                 : 17 JUNI 2016
Pukul         : 14.00 WIB s/d selesai 
Bertempat di         : Ruang Rinjani Singgalang lantai 18, 
Merchantile Athletic Club – Gedung World Trade Center 1  
Jl. Jend.Sudirman Kav. 29-31, Jakarta

Mengingat tempat terbatas mohon konfirmasi kehadiran dengan mengisi Formulir dan dikembalikan melalui fax ke no. 3844549, 3503530 atau email : leeasari@yahoo.com. Untuk konfirmasi lebih lanjut dapat menghubungi Sdri. Silvi/Diah Telp: 3503530, 3524579, Diah HP: 081510436536.
 


17 Jun 2016 - 17 Jun 2016
Rate this article:
Comments
Leave Your Comment
KADIN Provinsi DKI Jakarta (Jakarta Chambers of Commerce & Industry) © 2009
Jl. Majapahit No. 18 - 22, Jakarta 10610, Indonesia | Phone: 62-21-3808091, 3844533 | Fax: 62-21-3844549
Website: www.kadinjakarta.or.id | Email: sekretariat@kadinjakarta.or.id or kadinjkt@indosat.net.id